Supriansa Buka Pencanangan TNI Keluarga Berencana

Senin, 31 Juli 2017 | 17:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com — Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, membuka pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) kesehatan pada Dinas Pengendalian Penduduk di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB pada Senin (31/07/2017).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Soppeng, Ir A Jamhuriah, membacakan laporannya yang isinya pencanangan TNI manunggal KB kesehatan merupakan agenda rutin sebagai bagian kerjasama dan kemitraan antara DPPKB dengan TNI untuk meningkatkan penguatan dan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Soppeng serta sebagai wujud nyata peran TNI dalam mendukung program KB nasional.

pt-vale-indonesia

Wabup Soppeng, Supriansa, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tentara mempunyai tugas untuk memikirkan pertahanan negara namun karena tingginya laju pertumbuhan penduduk di Indonesia sehingga semua sektor prihatin termasuk TNI.

“Pertumbuhan laju penduduk tidak sebanding dengan daratan,” ungkap Supriansa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 1423 Soppeng, Perwakilan Dinas Kesehatan Soppeng, para Danramil dan Babinsa serta para kepala Puskesmas se-Kabupaten Soppeng. (*)


BACA JUGA