SYL: Andi Nawir adalah Sosok Kakak yang Baik

Jumat, 04 Agustus 2017 | 21:14 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepergian Anggota DPR RI Komisi IV, Andi Nawir Pasinringi yang juga tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang untuk selama-lamanya, Jumat (04/08/2017) di RS Grestelina Makassar membuat Gubernur Sulsel merasa kehilangan.

Di sela-sela peninjauan Stadion Barombong, SYL menyempatkan waktu menyambangi almarhum di rumah duka, ia mengatakan Andi Nawir adalah sosok yang baik.

pt-vale-indonesia

“Beliau orang yang baik, orang mau kerja, saya merasa kehilangan, Andi Nawir kakak bagi saya,” ujar SYL.

Tak hanya SYL, Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif juga melayat ke rumah duka di daerah Corowali Kabupaten Pinrang hari ini. Ia bercerita banyak sosok Legislator Gerindra ini semasa hidupnya.

Menurutnya, mantan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel dan mantan Bupati Pinrang dua periode itu memiliki keperibadian yang sederhana dan mudah bergaul dengan kalangan mana saja.

“Beliau tidak membeda-bedakan orang,” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan almarhum punya banyak andil dalam memajukan desa-desa di Pinrang dan membuka akses ke wilayah pengunungan dari keterisolasian.

Andi Nawir, Anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Perikanan dari Fraksi Partai Gerindra yang akrab disapa Puang Nawir wafat di usianya ke-67 tahun.


BACA JUGA