Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada peringatan HUT ke- 72 RI di Lapangan Syech Yusuf/Kamis, 17 Agustus 2017/IST

Auman Sirene Tandai Detik-detik Peringatan HUT ke-72 RI di Gowa

Kamis, 17 Agustus 2017 | 11:20 Wita - Editor: Irwan Idris -

Gowa, Gosulsel.com – Detik-detik peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Syech Yusuf ditandai dengan bunyi sirene dan klakson kendaraan selama 60 detik.

Upacara HUT ke-72 proklamasi kemerdekaan RI di Kabupaten Gowa dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

pt-vale-indonesia

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Gowa ini dipimpin langsung oleh Ipda. Abdul Hakim melakukan pengibaran bendera kebangsaan Sang Merah Putih dengan lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Tingkat Kab Gowa ini dari Kodim Gowa, Letnan Satu Irham.

Pengibaran bendera kebangsaan yang terdiri dari tiga pasukan yakni pasukan 17, 8 dan 45 ini dilakukan oleh Anjas dari SMA Negeri 14 Gowa, Muh Renaldy Harahap, dari SMA 1 Gowa, dan Tri Alhadi dari SMA Negeri 5 Gowa, sedangkan pembawa baki bendera pusaka adalah Paramita yang merupakan siswi SMA Negeri 20 Gowa.

Peringatan HUT RI Ke-72 ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zainal Bate, turut dihadiri ratusan undangan dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Gowa, DPRD Kab Gowa, TNI, POLRl, para legiun veteran, tokoh masyarakat, guru, pelajar dan masyarakat Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA