BPJS Kesehatan Makassar Kumpul Premi Rp40 M Per Bulan

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar mengumpulkan presmi sebesar Rp 40 miliar setiap bulannya. Premi terbesar berasal dari PNS, TNI, POLRI, dan premi Jamkesda.

“Tapi, untuk premi mandiri sendiri hanya terkumpul sekitar 60an %. Sumbangsi Kota Makassar paling besar di Sulsel,” ujar Kepala BPJS Kesehatan cabang utama Makassar, Unting Patri Wicaksono, Selasa (22/08/2017).

pt-vale-indonesia

Kota Makassar merupakan rujukan dari seluruh Indonesia Timur. Meskipun demikian, premi yang terkumpul di Makassar tidak begitu besar.

“Jadi rujukan berobat mereka ke Makassar, tapi mereka bayar premi di daerahnya masing-masing. Jadi preminya di dapat daerahnya. Seperti Papua, Maluku, dan lain-lain, banyak yang berobat di kota Makassar,” tukasnya.

Diketahu, jumlah peserta BPJS Kesehatan cabang Makassar hingga 30 Juni 2017 yaitu mencapai 2.450.618 jiwa. Angka tersebut mencakup peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS dari kota Makassar dan beberapa kabupaten.

Wilayah cakupan BPJS Kesehatan cabang Makassar meliputi Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep, dan Kabupaten Takalar. Peserta BPJS Kesehatan dari Kota Makassar sebanyak 157.289 jiwa, Kabupaten Maros sebanyak 61.921 jiwa, Kabupaten Kabupaten Pangkep 89.751 jiwa, dan Kabupaten Takalar sebanyak 60.334 jiwa.(*)

 


BACA JUGA