#

Fatmawati Rusdi Tepis Wacana Kotak Kosong di Pilkada Sidrap

Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Wacana kotak kosong di Pilkada Sidrap ditepis oleh Fatmawati Rusdi. Bakal calon Bupati yang telah mengantongi 6 rekomendasi partai politik ini mengaku tidak ada keinginan untuk membangun koalisi gemuk, begitu pun upaya untuk melawan kotak kosong.

Politisi PPP ini juga mengaku tidak sepakat dengan demokrasi kotak kosong di Pilkada Sidrap 2018 mendatang. Meski menginginkan didukung oleh sejumlah partai, namun istri Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) ini mengaku ingin berkompetisi pada hajatan politik lima tahunan mendatang.

pt-vale-indonesia

“Saya ini siap berkompetisi, tentunya berapa lawan pun saya sudah siap itu. Kotak kosong, saya tidak terlalu oprtiomis, toh masih banyak partai lain, dan orang – orang juga sudah mendaftar di partai lain saya juga sudah mendaftar,” kata Fatmawati Rusdi, pada Selasa (22/8/2017).

Kendati, dia tidak menapik keinginannya untuk didukung oleh sejumlah partai politik. Hanya memang bukan untuk membangun koalisi gemuk, terlkebih lagi skenario kotak kosong.

“Karena membangun sidrap tentunya dengan dukungan – dukungan semua Parpol, sehingga tidak ada lagi yang terkotak – kota. Dan jika bersama – sama partai pengusung itu membangun Sidrap, jauh lebih muda, apabila Insya Allah saya terpilih menjadi Bupati Sidrap ke depannya,” ucap anggota DPR RI ini.

Dikethaui, Fatmawati sudah mengantongi 6 rekomendasi partai politik, yakni PPP, NasDem, PAN, PKS, PKB dan PBB.

Hanya memang ada wacana Demokrat untuk mencari lawan penantang Fatmawati. Beberap kali Demokrat menyatakan tidak pernah sepaham dengan pemerintahan Sidrap dibawah kendali Rusdi Masse. Fatmawaty yang dimintai keterangan perihal peluangnya untuk mengendarai partai berlambang bintang mercy itu hanya menjawab secara diplomatis.

“Bagaimana (dikatakan bersebrangan), sementara saya didampingi sendiri pak Ketua Demokrat Sidenreng Rappang (saat fit and proper test kemarin),” tuturnya.(*)


BACA JUGA