Tandatangani MoU, Bank Indonesia – Unhas Pererat Kerjasama

Senin, 28 Agustus 2017 | 17:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bank Indonesia (BI) bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangi Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Dalam Rangka Pendidikan, Penelitian, Kepemimpinan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Bidang Kebanksentralan, di Unhas, Senin (28/08/2017).

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, Ph.D, dan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

pt-vale-indonesia

“Kerjasama ini diharapkan dapat mendukung upaya sosialisasi peran dan fungsi bank sentral dalam perekonomian kepada mahasiswa, dunia akademis, dan masyarakat,” ujar Perry Warjiyo.

Di akhir acara, diadakan kuliah umum yang dibawakan oleh Deputi Gubernur BI, Dr. Perry Warjiyo dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi XI, Bpk. H. Amir Uskara, M.KES, dengan mengangkat topik “Perekonomian Indonesia: Prospek dan Bauran Kebijakan”. Moderator pada kuliah tersebut yaitu Ketua Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Drs. Muhammad Yusri Zamhuri M.A. Ph.D. Kuliah

Peserta yang mengikuti kuliah umum tersebut berjumlah 250 orang yang berasal dari civitas akademika Unhas, mulai dari mahasiswa S1, S2, S3, dosen Unhas, akademisi dari Perguruan Tinggi disekitar Sulawesi Selatan, Instansi daerah dan industri perbankan setempat.

“Ini bagian dari rangkaian kegiatan pengembangan mata kuliah kebanksentralan yang merupakan pengejawantahan dari Nota Kesepahaman antara BI dan Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Hal tersebut akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak antara Perguruan Tinggi yang memiliki pengetahuan akademis dan penelitian dengan Bank Indonesia yang mempunyai pengalaman praktis dalam kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran.(*)


BACA JUGA