An Nadzir di Gowa ‘Curi star’ Lebaran Idul Adha 1438, Polisi Kawal Shalat Idnya

Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Jemaah An Nadzir ‘mencuri star’ lebaran Idul Adha 1438 H hari ini, mereka yang terdiri dari anak-anak dan dewasa melaksanakannya di Kampung Lette, Kel Romang Lompoa, Kec Bontomarannu, Kab Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (31/8/2017) pagi.

Jamaah An Nadzir ini meyakini hari ini telah masuk tanggal 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah. Pimpinan Jemaah An Nadzir, Ustaz Andi Lukman Al-Bakti mengatakan, diputuskannya jadwal pelaksanaan salat Idul Adha itu, setelah melakukan pengamatan dan pemantauan berdasarkan tanda-tanda alam seperti pengintaian bulan dan mengukur tinggi pasang air laut.

pt-vale-indonesia

“Berdasarkan pemantauan bulan dan pemantauan air pasang tertinggi di pantai Galesong tersebut maka jamaah meyakini hari ini telah masuk 10 Dzulhijjah,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kali ini bertindak sebagai khatib dan imam pada pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 H, yakni Drs Samiruddin Padenmui.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD TK II dari fraksi NasDem, Ir Amir Ali yang merupakan jamaah An Nadzir serta diikuti sekitar 600 orang jamaah An Nadzir.

Personil jajaran Polsek Bontomarannu yang dipimpin Kapolsek Bomar, AKP Robert Naro mengawal jalanya prosesi ibadah shalat Idul Adha dan melaksanakan pengamanan.

Personil yang terlibat dalam pengamanan shalat tersebut terdiri dari unit Sabhara, Bhabinkantibmas, staf dan unit intel serta dari Anggota TNI Babinsa, pengamanan tersebut dilakukan agar adanya rasa aman dan damai kepada seluruh warga jamaah An Nadzir. (*)