Petugas Damkar Gowa Jalani Pelatihan Teknik

Rabu, 06 September 2017 | 14:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Andi Gumuntiri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com- Dinas Pemadam Kebakaran Gowa memberikan pelatihan teknik bagi petugas Damkar. Pelatihan di Badan Diklat Daerah selama tiga hari mulai, Selasa-Kamis (5-7/9/2017). Peserta diklat diikuti sebanyak 50 orang.
“Mereka dilatih dan dididik dalam Diklat bertajuk In House Penanggulangan Kebakaran Tingkat Dasar I Kelas D. Peserta pun juga dibekali materi-materi dengan ¬†menghadirkan narsum dari PT Fire Safety Indonesia, Jakarta, Iwan Sanjaya,” Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa,¬†Muchlis.
Muchlis mengatakan, selama ini belum ada satupun petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gowa yang memegang sertifikat lisensi D sebagai pengakuan publik. Meski begitu, puluhan personil Damkar Gowa berkiprah dalam tugasnya setiap hari, kendati mereka hanya belajar secara otodidak saja.
“Sangat diharapkan pada 2018 mendatang, semua petugas pemadam kebakaran di Gowa sudah bersertifikat lisensi D sebagai bentuk pengakuan resmi profesi petugas pemadam kebakaran. Sertifikat lisensi D ini penting dan wajib sebagai seorang professional pemadam kebakaran dan menjadi bukti bahwa telah ikut pelatihan dan dinyatakan lulus ujian akhir,”katanya.
Kadis Damkar Gowa, Muh Rostam Razak mengatakan, diklat yang digelar pihaknya ini diharapkan dapat melahirkan pejuang-pejuang tangguh yang mampu menjalankan amanah kemanusiaan. (*)


BACA JUGA