Atlit catur Maros ikuti seleksi Pra Porda Sulsel

50 Atlit Catur Maros, Ikut Seleksi Pra Porda

Sabtu, 09 September 2017 | 18:05 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Maros mulai berbenah untuk menghadapi pra Pekan Olaharaga Daerah (Porda) cabang olah raga catur yang akan digelar di Kabupaten Bone pada bulan Oktober 2017, mendatang.

Percasi Maros pun menggelar seleksi tim catur Maros selama dua hari, Sabtu ini dan Minggu besok. Seleksi ini diikuti lebih dari 50 atlit catur dan digelar di The Clove Cafe Maros.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Percasi Maros Nur Ansari menyampaikan, seleksi ini akan menentukan 10 atlet catur Maros yang kemudian akan mengikuti pembekalan dalam bentuk training center (TC) atau pemusatan latihan dari master catur dan pelatih Percasi Nasional.

“Seleksi ini keseluruhannya diikuti atlet catur dari Maros dari unsur perorangan,” ujarnya, Sabtu (9/9/2017).

Dia menambahkan, dalam dua hari ini para atlet bertarung dalam 7 babak dengan menggunakan sistim swiss perfect versi 98 yang merupakan sistim standar kompetisi catur.

Nur Ansari menjadi wasit dalam seleksi tim pra Porda untuk catur Maros ini, dia bersama wasit nasional Percasi lainnya, yakni selain dan Sofyan Sulaiman.

Terpisah, Kepala Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabuaten Maros H Suharto berharap seleksi ini dapat menghasilkan prestasi catur yang mampu lolos ke Porda Pinrang pada 2018 mendatang.

“Setelah lolos untuk ke Porda, baru kemudian kami akan membuat target medali,” ungkapnya.


BACA JUGA