Ilustrasi Kapal Tenggelam, Kapal Tenggelam
Ilustrasi

KLM Cahaya Mina Tenggelam di Perairan Takalar, Begini Nasib Nahkoda & ABK

Senin, 11 September 2017 | 17:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kapal Layar Motor (KLM) Cahaya Mina tujuan Kepulauan Selayar tenggelam di Perairan Tana Keke, Takalar, Minggu (10/7/2017). Beruntung 6 Anak Buah Kapal (ABK) dan nahkoda ditolong oleh nelayan setempat.

“KLM ini menabrak karang kemudian terseret ombak dan akhirnya tenggelam. ABK kapal sempat terombang ambing di laut kemudian diselamatkan oleh nelayan di Pulau Tana Keke,” kata Basarnas Kota Makassar, Amiruddin, saat konfirmasi, Senin (11/9/2017).

pt-vale-indonesia

Berikut nama 6 orang ABK dan nahkoda KLM Cahaya Mina yakni, Basri (Nakoda), Kisman, Sabni, Vilkan, Anton dan Sahrir (ABK).

Amiruddin mengatakan, personil dari Basarnas mendapat informasi langsung melakukan pertolongan dan menemukan lokasi karamnya kapal KLM Cahaya Mina. Namun karena awaknya telah tertolong, Tim Basarnas akhirnya kembali lagi ke Makassar.

Dia mengatakan, kapal ini berangkat dari pelabuhan Paotere menuju Kepulauan Selayar. Petugas menerima laporan mengenai kapal menabrak karang langsung ke lokasi.

“Petugas melihat sebagian badan kapal dari permukaan laut. Namun, karena faktor cuaca evakuasi ditunda hingga 2 hari kedepan,”katanya.(*)


BACA JUGA