Jabal Nur (Wakil Sekretaris Golkar Bantaeng) salam komando dengan Muhammad Yasin (Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel).
#

Golkar Ingin Berkoalisi dengan NasDem di Pilkada Bantaeng

Jumat, 15 September 2017 | 11:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bantaeng,GoSulsel.com – Koalisi Golkar-NasDem resmi terwujud di Pilgub Sulsel. Hal ini menyusul penyerahan rekomendasi usungan partai besutan Surya Paloh itu ke pasangan calon Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz).

Pasca resmi berkualisi di Pilgub, Golkar – NasDem di Kabupaten/Kota pun mulai saling menjajaki. Seperti yang terjadi di Kabupaten Bantaeng.

pt-vale-indonesia

Wakil sekretaris DPD II Golkar Bantaeng, Jabal Nur mengaku, koalisi Golkar – NasDem di Pilgub Sulsel adalah berkah bagi kondisi politik di Sulawesi Selatan.

Dia pun membeberkan ambisi untuk berkoalisi dengan NasDem di Bantaeng. “Kalau persoalan figur nanti biar dikomunikasikan dengan baik saja antara dua partai,” harap Jabal dikutip dari keterangan tertulis yang diterima GoSulsel.com, pada Jumat (15/9/2017).

Untuk diketahui, Golkar dan NasDem di Bantaeng masing – masing mengontrol 3 kursi di parlemen. Artinya cukup 6 kursi sebagagai syarat ambang batas parlemen untuk mengusung satu pasangan calon di KPU.

“Ini wajar – wajar saja terjadi komunikais politik seperti itu, karena eranya partai memang saling terbuka,” tutur Jabal yang juga disebut – sebut akan running pada hajatan politik lokal lima tahunan mendatang.

Dikatakan Jabal, untuk membuka komunikasi dengan NasDem tidak lagi sulit. Alasannya karena kedua partai ini merupakan koalisi pendukung Presiden Jokowidodo di tingkatan nasional.

“Akan enak koalisi ini, karena sama – sama pendukung pak Jokowi, jadi bisa jadi kerja awal untuk Pilpres dan Pileg 2019,” tandasnya.(*)