Bupati Gowa-BPJS Kesehatan Teken MoU Integrasi

Sabtu, 30 September 2017 | 12:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Gowa,GoSulsel.com – PemerintahKabupaten (Pemkab) Gowa dengan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Makassar melakukan penandatanganan MoU integrasi PBJS. MoU dilakukan dikantor bupati, Jumat (29/9/2017).

Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) akan mulai diberlakukan kembali di Gowa 1 Oktober 2017. Pemda Gowa saat ini sementara menunggu kartu itu jadi dan siap diberikan ke masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Paling cepat 2 minggu karna ada 129.000kartu, sekarang kita masih menunggu keaktipan dari BPJS,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat(29/9/2917).

Pendatangan MoU ini dilakukan oleh Bupati Gowa dengan kepala Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono Pribadi.

BPJS Kesehatan sendiri akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar masyarakat lebih paham akan program dari BPJS ini.

“Kami tentu saja akan melakukan sosialisasi bersama dengan pemerintah Gowa untuk menjelaskan kembali terkait program kartu JKN KIS ini keseluruh masyarakat,” kata Unting.(*)

Reporter: Indra/GoCakrawala


BACA JUGA