Tinjau Pusat Kabel Optik di Takalar, Ini Pesan SYL ke Syamsari

Rabu, 04 Oktober 2017 | 05:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meninjau Station Sistem Kabel Laut (SKKL) Kaluku Bodoa Takalar, Galesong (3/10/2017).

SKKL ini merupakan bagian dari Telkom Group yang berkolaborasi dengan 18 perusahaan telekomunikasi global. Melalui kepemilikan konsorsium untuk membangun kabel laut dengan panjang 20.000 kilometer.

pt-vale-indonesia

Kabel ini akan menghubungkan Indonesia dengan 15 negara dari Asia Tenggara, Timur Tengah sampai dengan Eropa dan Amerika Serikat.

Proyek kabel laut ini diharapkan semakin mengukuhkan Indonesia sebagai hub telekomunikasi dunia.

Gubernur SYL mengatakan, hadirnya kabel laut ini memperkuat proses digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia, terutama di Sulawesi Selatan. 

“Fiber optik kita ini, akan memperkuat proses-proses digitalisasi dan frekuensi yang menjadi kebutuhan sebuah negara dan daerah kita. Termasuk kawasan KTI,” katanya. 

Kabel cyber optik ini, menurutnya akan semakin mengefektifkan segala sendi aktivitas masyarakat, karena jaringan dan frekuensi dibutuhkan di segala lini dan telah menjadi kebutuhan utama rakyat. 

Sebagai aset yang sangat vital, SYL meminta agar pemerintah daerah menjaga dengan baik SKKL Kaluku Bodo.

“Saya mau pada saat dilantik nanti, Pak Bupati ini pertama yang dijaga,” ucapnya kepada Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta yang juga hadir.  (*)


BACA JUGA