#

DPP NasDem Teken Rekomendasi Untuk Cicu, Bagaimana Peluang Indira?

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 16:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem akhirnya menerbitkan rekomendasi usungan kepada Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) untuk bertarung di Pilwali Makassar tahun 2018 mendatang. Kepastian rekomendasi tersebut disampaikan sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, pada Jumat (6/10/2017).

“Malam ini surat rekomendasi dari DPP telah terbit yang akan digunakan oleh kakak Cicu untuk mengendarai NasDem di Pilwalkot Makassar,” ungkap Syahar.

pt-vale-indonesia

Cicu, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel itu memang selama ini telah gencar menggelar sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat untuk ikut bertarung di Pilwalkot Makassar. Bahkan jajaran NasDem se kota Makassar telah menyatakan sikap menjadikan Cicu calon tunggal yang akan diusung oleh NasDem. Kesepakatan itu pula dipertegas melalui hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) NasDem Makassar.

Hanya memang belakangan, Bendahara NasDem Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti disebut – sebut sudah klop akan menjadi Wakil Wali Kota mendampingi Wali Kota petahana, Moh Ramdhan Danny Pomanto. Sementara di beberapa kesempatan NasDem menegaskan akan menjadi poros penantang Danny. Tetapi melalui paket Danny – Indira diwacanakan konstelasi politik kian berubah, bahkan NasDem sangat berpeluang mengusung Danny.

Teka – teki apakah Nasdem ke Danny – Indira atau Cicu, Sahar menegaskan bahwa rekomendasi DPP yang sudah diteken itu diperuntukkan ke Cicu. Kepastian rekomendasi tersebut setelah DPW Partai NasDem melakukan komunikasi yang intens dengan pengurus DPP NasDem. Ia juga menjelaskan bahwa sejak dulu partainya mempersiapkan Cicu untuk menantang petahana, Danny Pomanto. Sehingga, dia menilai, apa yang diputuskan oleh DPP merupakan keputusan yang tepat setelah melihat dinamika yang berkembang di Makassar.

“Sejak awal kami sudah yakin apalagi Pak Ketua Umum, Surya Paloh pernah merestui kakak Cicu,” jelas Syahar.

 

Halaman:

BACA JUGA