Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengulas hasil kajian ITS Surabaya saat menghadiri malam ramah tamah dirgahayu kemerdekaan ke - 72 tahun RI di kecamatan Biringkanayya, Minggu (20/08/2017).

Peluncuran e-Learning SDN Kompleks Ikip, Ini Tanggapan Danny

Jumat, 13 Oktober 2017 | 10:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, mengapresiasi sistem pembelajaran berbasis Teknologi Informasi Komputer (TIK), yang diterapkan SDN Kompleks Ikip. Sistem ini sejalan dengan program revolusi pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Inovasi berkonsep e-Learning yang dilakukan pihak SDN Kompleks Ikip selama proses belajar-mengajar ini, sejalan dengan program 18 revolusi pendidikan yang dicanangkan Pemkot Makassar,” kata Danny, Danny saat menghadiri peluncuran e-Learning, di SDN Kompleks Ikip, Jalan AP Pettarani, Kamis (12/10/2017).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, penerapan sistem e-Learning ini, salah satu bentuk penerapan smart class. Saya juga dapat informasi, kalau sekolah ini juga menghasilkan anak-anak yang berbakat dalam berbagai bidang.

“Sistem e-Learning yang berlaku untuk siswa kelas lima hingga kelas enam tersebut, masih terlalu formal untuk seumuran anak sekolah dasar,”ujarnya.

Orang nomor satu di Makassar ini berharap, kedepan akan kita sempurnakan lagi, termasuk perbaikan server dan jaringannya.

“Dalam penerapan e-Learning, siswa juga tidak harus selalu bergantung pada komputer, mereka juga bisa memanfaatkan ponsel yang mereka miliki untuk belajar,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA