Persigowa Siap Harumkan Nama Sulsel di Piala Suratin

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Persigowa mengusung target tinggi di Putaran Nasional Piala Soeratin yang digelar di Yogyakarta-Magelang, 14-28 Oktober 2017.

Persigowa yang meloloskan dua tim sekaligus masing-masing Persigowa U-17 dan U-15 bertekad mengharumkan nama Sulsel di turnamen sepakbola PSSI itu. Manajer Persigowa U-17 dan U-15, Ir Rustam, Sabtu (14/10) mengatakan, target juara itu cukup realistis.

pt-vale-indonesia

“Tahun lalu Persigowa lolos sampai 16 besar putaran nasional. Tahun ini kita target juara,” tegas Rustam.

Di Putaran Nasional Piala Soeratin, Persigowa U-17 bergabung di grup D bersama Persiku Kudus, Signeti Sakti, dan Gabsis Sambas. Tim yang diarsiteki pelatih Andy Bonni ini akan mengawali laga perdana grup D melawan Persiku Kudus di Stadion Maguwarjo, Yogyakarta, Senin, 16 Oktober lusa.

Rustam pun menyatakan timnya telah siap tempur. Tiga poin diharapkan bisa dipetik atas Persiku untuk memudahkan jalan bagi Tim Laskar Punggawa menghadapi lawan selanjutnya.

Kepada semua pemain Persigowa U-17 telah diinstruksikan untuk bermain fokus dan disiplin. “Kuncinya di situ. Konsentrasi dan disiplin menjalankan instruksi pelatih di lapangan. Dengan pengalaman tampil di turnamen ini, kita yakin anak-anak Persigowa bisa tampil tenang dan tidak grogi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin saat melepas tim Persigowa U-17 dan U-15 di Baruga Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jumat, 13 Oktober menyatakan bangga dengan prestasi yang dicapai Persigowa. Ia pun berharap kedua tim ini mengharumkan nama Sulsel di kancah persepakbolaan nasional.

“Lolos ke tingkat nasional sudah menjadi sebuah kebanggaan bagi Gowa. Di Piala Soeratin dan Liga Nasional, baik Persigowa U-17 maupun Persigowa U-15 bisa mengharumkan nama Gowa dan Sulsel,” harap Fajaruddin.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Askab PSSI Gowa, Kamaruddin Timung. Khusus kepada Persigowa U-15 yang mewakili Sulsel di Putaran Final Liga Nasional di Magelang, Ia berpesan untuk menjaga semangat dan kekompakan. “Liga Nasional ini dipantau langsung PSSI. Mereka menurunkan Tim Khusus untuk memantau pemain berbakat. Makanya tampilkan permainan terbaik. Siapa yang nantinya terjaring oleh PSSI, akan dikirim mengikuti pusat pelatihan di Aston Villa, Inggris,” tandasnya.(*)


BACA JUGA