Tinggalkan Demokrat, Begini Pertimbangan Wabup Bulukumba

Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:42 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto hengkang dari Partai Demokrat ke NasDem. Di partai besutan Surya Paloh itu, Tomy dipercayakan sebagai koordinator daerah (Korda) Bulukumba-Sinjai. 

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahruddin Alrif mengaku, bergabungnya Wakil Bupti Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, patut diapresiasi. Alasannya, pilihan Tomy bergabung di NasDem, tentu sudah dipertimbangkan secara matang dan melihat apa yang telah dilakukan NasDem dibawah kepemimpinan H Rusdi Masse (RMS).
 
“Pilihan pak Tomy, bergabung di DPW NasDem Sulsel, patut kami apresiasi dan hargai. Karena memang kami di NasDem selalu terbuka kepada masyarakat luas yang mau bergaung dengan kami,” kata Sahar, sapaan akrab Syahruddin Alrif dikutip dari rilis yang diterima GoSulsel.com, pada Rabu (18/10/2017).

Apalagi, kata Sahar, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba 2014 lalu, NasDem merupakan salah satu partai pengusung Tomy tanpa mahar. Itu juga, kata Sahar, bisa menjadi pertimbangan Tomy lebih memilih bergabung di NasDem. 

“Kami juga memiliki hubungan emosional dengan pak Tomy, karena kami juga memberikan dukungan di Pilkada 2014 lalu,” kata anggota DPRD Provinsi Sulsel itu.
 
Lanjut Sahar, dengan bergabungnya Tomy,  maka secara otomatis telah memiliki tanggung jawab untuk memenangkan usungan Partai NasDem di pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang yakni, NH-Aziz. 

“Sebagai orang kedua di Bulukumba, pak Tomy secara otomatis tentu bersama-sama memenangkan NH-Aziz di Pilgub,” tegasnya.
  
Sementara itu, Tomy Satria Yulianto saat dikonfirmasi mengaku, memilih NasDem melalui pertimbangan yang sangat matang. Apalagi, di Pilkada 2014 lalu, NasDem hadir memberikan dukungan.

“Kemampuan pak RMS sebagai figur memberikan keyakinan kepada saya terhadap masa depan Partai NasDem,” singkatnya. (*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA