ilustrasi KPU Sulsel

208 Calon PPK Ikut Tes Tertulis di KPU Gowa

Senin, 23 Oktober 2017 | 14:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 208 calon Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) ikut seleksi tertulis di KPU Kabupaten Gowa, pada hari ini, Senin (23/10/2017).

Komisioner KPU Gowa, Muchtar Muis mengatakan, sebelumnya yang mendaftar sebanyak 213 orang, namun lima orang dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas. Dijelaskan pula, setiap Kecamatan ada 5 orang yang akan diterima.

pt-vale-indonesia

“Setiap kecamatan kita akan rekrut 5 orang, jadi 5 kali 18 kecamatan itu, ada 60 orang yang akan kita terima di Gowa,” kata Muchtar saat dihubungi melalui sambungan telpon, pada Senin (23/10/2017).

Dia mengatakan, setelah dinyataka lolos tes tertulis, maka akan dilanjutkan denga tes wawancara. Pada tes wawancara mendatang, peserta akan diseleksi berdasarkan wawasan dan pengetahuan perihal kepemiluan.

“Parameternya itu, terkait wawasan kepemiluan dan pengetahuan tanggung jawab peserta pemilu,” ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, peserta yang mengikuti tes tertulis hari ini dipastikan sudab benar – benar lolos pada seleksi berkas. Seperti minimal Ijazah SMA sederajat dan kelengkapan identitas yang dilegalisir.

“Kan harus be KTP lokal. Makanya harus dilegalisir untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, begitu juga ijazah,” tandasnya.

Untuk diketahui, ribuan calon Pantia Penyelenggara Kecamatan (PPK) se-Sulssl akan mengikuti tes tertulis secara serentak. Kegiatan ini akan dilaksanakan di KPU Kabupaten/Kota masing – masing, pada hari ini, Senin (23/10/2017).(*)


BACA JUGA