Hendra Tenritata, Ketua Bidang Lalulintas Jalan Dishub Sulsel

Dishub Sulsel Ungkap Salah Satu Penyebab Kemacetan di Makassar

Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan Bidang Lalulintas mengungkapkan beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya kemacetan di Makassar.

Pemerinta sudah melakukan banyak hal agar kemacetan tidak terjadi lagi tapi masih banyak pihak yang tidak mengikuti himbauan pemerintah sehingga kemacetan masih saja terjadi.

pt-vale-indonesia

Kemacetan lalulintas biasa ditemukan disekitar pasar, terminal, lampu merah dan persimpangan jalan dan yang menjadi penyebab kemacetan lalulintas seperti kendaraan yang melebihi kafasitas, banjir atau bencana lainnya, perbaikan jalan dan pembangunan liar.

“Secara fisikli yang menyebabkan lalulintas salah satunya yaitu jumlah kendaraan yang melebihi atau tidak sesuai kapasitas jalan, banyak hambatan seperti pedagang kaki lima dan banyaknya parkir sembarangan,” ungkap Hendra Tenritata selaku Ketua Bidang Lalulintas Jalan.

Dalam hal ini pemerintah sudah menghimbaukan kepada masyarakat agar tidak berjualan di badan jalan dan tidak memarkir kendaraan sembarangan, tapi masih saja sebagian masyarakat yang tidak menghiraukan himbauan ini sehingga kemacetan masih saja terjadi.

“Kami selalu berusaha mengurangi kemacetan dengan cara melakukan rekayasa jalan khususnya di jalan provinsi yang sangat macet, serta memanggil pemilik gedung yang tidak memiliki dokumen andal lalin serta area parkir tersendiri,” tambahnya. (*)


BACA JUGA