Marak Peredaran Narkoba, Kejari Gowa Penyuluhan di Sekolah

Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar Kali ini, menyesar ke siswa SMP dan SMA di daerah itu.

“Penyuluhan kepada siswa dilakukan untuk menangkal penyebaran narkoba maupun kerawanan sosial lainnya,” kata Kajari Gowa, Susanto, dalam menyuluhan yang berlangsung di SMKN 3 Gowa,Selasa (24/10/2017).

pt-vale-indonesia

Susanto mengatakan, penyuluhan dilakukan di sejumlah sekolah yakni, SMAN 20 dan SMPN 1 Gowa tentang penyalagunaan narkoba perlu diketahui oleh masyarakat.

“Penyalahgunaan narkoba, perlu peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk mencegahnya, termasuk kalangan guru, orangtua serta para pelajar sendiri,”ujar dia.

Tim Penyuluhan Hukum Kejari Gowa Selain memberikan tips agar terhindar dari korupsi, turut menghadirkan pemateri Kasi Pencegahan BNNP Sulsel, Ishak Iskandar. Dalam sambutannya menyampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana tips menghindarinya.

“Untuk menjadi seorang pemimpin, harus dipersiapkan sejak usia dini dengan menghindari korupsi dan menjauhi narkoba,”katanya.(*)

 


BACA JUGA