Muh Arafah, Kepala Bidang Pelayaran Dishub Sulsel
#

Ini Tujuan Dishub Sulsel Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran

Selasa, 07 November 2017 | 11:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel tahun ini memiliki program kampanye keselamtan transportasi di darat,  laut dan udara dalam gerakan 1000 kebaikan (G 1000 G).

Sementara di Bidang Pelayaran Dishub Sulsel kampanye keselamatan merupakan progran tahunan yang dilaksanakan. 

Tahun ini pelabuhan Selayar merupakan pelabuhan pertama yang menjadi tempat sosialisasi keselamatan pelayaran yang akan disusul oleh palebuhan-pelabuhan yang dianggap rawan dan jarang di datangi oleh pihak dinas perhubungan Sulsel. 

“Sosialisasi ini dilakukan di pelabuhan yang rawan seperti pelabuhan antar pulau karena kalau pelabuhan yang di Makassar sudah sering di berikan sosialisasi dan selalu di bantau oleh pihak UP dan Sabanda,” ungkap Arafah, Kepala Bidang Pelayaran yang ditemui diruangannya. 

Tujuan Dishub Sulsel melakukan kegiatan sosialisasi ini agar kecelakaan lalu lintas di perairan tidak ada sama sekali dan masyarakat pengguna transportasi dan pengusaha transportasi lebih paham lagi keselamatan dalam berlayar. 

Sosialisa ini akan dilalukan selama 2-3 hari sesuai kondisi dan dilakukan langsung di pelabuhan dengan cara bersosialisasi secara langsung terhadap penguhasa kapal dan masyarakat pengguna transportasi serta ad juga stiker yang bertuliskan pentingnya keselamatan dalam pelayaran, jagan bawah barang yang membahayakan, dan patuhi aturan.

Pada sosialisasi kampanye keselamatan pelayaran ini juga akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan masyarakat dan pemeriksaan kapal seperti kesiapan pelampung dan hal-hal yang mempengaruhi dalam kegiatan pelayaran. (*)


BACA JUGA