Tingkatkan Pelayanan, Cakka Evaluasi Kinerja SKPD di Luwu

Kamis, 09 November 2017 | 15:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Luwu, GoSulsel.com – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengevaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tentang realisasi anggaran hingga memasuki triwulan III tahun 2017.

Di depan para pimpinan SKPD di aula kantor Bappeda Luwu, Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, secara khusus memberi apresiasi ke SKPD lingkup yang berkinerja baik dalam realisasi anggaran hingga triwulan III 2017.

pt-vale-indonesia

Di antaranya, Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Satpol PP dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Luwu.

“Saya memberi apresiasi atas hasil ini. Semoga ke depan bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar Mudzakkar saat memberikan sambutan, Kamis (09/11/2017).

Selain memberi apresiasi, Cakka juga memberi teguran pada SKPD yang masih rendah pencapaian realisasi anggarannya. Menurut dia, SKPD tersebut patut dievaluasi hasil kinerjanya selama ini, agar bisa lebih maksimal lagi.

“Kalau baik dipuji. Kalau buruk ? Akan kita evaluasi,” tegas Cakka yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu.

Dalam acara Focus Discusion Group dan expose date 2017 yang dirangkaikan dengan rakor realisasi fisik dan keuangan triwulan 3 tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Bappeda Luwu, Cakka juga menyinggung soal pentingnya pengeloaan dana desa secara baik dan transparan.

Menurutnya, ia tidak mau pengelolaan dana desa tidak tepat sasaran atau tidak sesuai peruntukan. Semua harus dikelola secara transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan setiap realisasi penggunaan anggarannya. (*)


BACA JUGA