Upacara bendera terakhir Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu, Senin (11/2/2019)

Terima Kasih Opu Cakka untuk Sepuluh Tahun Memimpin Luwu

Senin, 11 Februari 2019 | 16:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Suasana haru menyelimuti upacara bendera yang dipimpin Bupati Luwu H Andi Mudzakkar dan diikuti seluruh perangkat daerah di Lapangan Upacara Kompleks Pemda Luwu, Senin (11/2/2019).

Hari ini adalah H-2 berakhirnya masa jabatan Bupati Luwu yang selama ini diemban Andi Mudzakkar. Sepuluh tahun sudah, Andi Mudzakkar, Opu Cakka, sapaannya, mengabdikan diri memimpin Tanah Luwu.

Cakka menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Luwu jika selama dua periode pemerintahannya terdapat kesalahan yang tak disengaja.

Upacara bendera terakhir Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu, Senin (11/2/2019)

“Saya beserta pak Amru mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama masa jabatan saya selama sepuluh tahun dan masa jabatan pak amru saher selama 5 tahun ada hal yang tidak berkenan baik dari segi tindakan dan tutur kata apakah itu menyangkut pemerintahan dan pribadi kami,” ungkapnya.



Opu Cakka mengakui, selama sepuluh tahun memimpin Luwu, ada banyak hal yang masih butuh dibenahi. Namun, Cakka menitipkan program kesejahteraan rakyat tetap dilanjutkan oleh Bupati selanjutnya.

“Kami sadar selama kepemimpinan kami masih banyak hal yang masih perlu dibenahi dan ditambahkan, kami cuma manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Mari kita saling mendoakan semoga apa kita capai sekarang bisa kita pertanggung jawabkan kedepannya. Semoga kita sukses kedepan apa kita idam idamkan dan apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” lanjutnya.

Upacara bendera terakhir Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu, Senin (11/2/2019)

Putra dari kahar Mudzakkar ini pun tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada peserta upacara, dan berharap kebersamaan akan selalu terngiang. Bupati yang terkenal dengan kesederhanaannya ini juga berpesan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Luwu.

“Ini adalah upacara terahkir yang sering kita lakukan pada setiap hari senin. Saya hanya ingin menyampaikan selain ucapan terima kasih di dalam menjalankan amanah sebagai pelayan tentu kita punya syarat, kewajiban dan tanggung jawab yang diikat dengan nama integritas,” tuturnya.

Cakka berharap, silaturahmi dan kekeluargaan yang terbangun selama sepuluh tahun ini, tetap terjalin dengan baik.

Upacara bendera terakhir Andi Mudzakkar sebagai Bupati Luwu, Senin (11/2/2019)

“Kami berharap silaturahmi dan kebersamaan ini tetap terjaga walaupun kami tidak lagi ada disini. Banyak suka dan duka kita lalui bersama 10 tahun mulai dari kita ikut bersama sama mulai dari pelosok sampai ke perkotaan tentu dengan satu tujuan yaitu memberikan pelayanan, membangun desa dan membangun kabupaten luwu.” harapnya.

Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, di penghujung upacara hari ini Andi Mudzakkar bersama Amru Saher bersalam-salaman dan berswafoto dengan jajaran perangkat daerah. Tidak sedikit diantara mereka larut dalam haru dan meneteskan air mata.(*)


BACA JUGA