Peresmian Pasar Pajang Latimojong

Di Tengah Kabut, Bupati Luwu Resmikan Pasar Desa Pajang Kecamatan Latimojong

Minggu, 10 Februari 2019 | 23:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Bupati Luwu Andi Mudzakkar di ujung masa jabatannya kembali meresmikan Pasar Baru Desa Pajang di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Minggu (10/02/2019).

Kabut pagi menyambut acara peresmian pasar baru ini, dimaklumi karena letak geografis lokasi pasar tersebut berada di kecamatan di dataran tertinggi di Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengungkapkan keberadaan pasar ini adalah bagian dari program pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Latimojong dan sekitarnya.

Peresmian Pasar Pajang Latimojong

“Yang namanya pasar, tidak dinilai dari pembangunannya yang sudah rampung, tapi bagaimana pasar itu bisa hidup dan menghidupkan, mari kita menjaganya, termasuk yang paling penting adalah keamanan dan kebersihannya,” harap Andi Cakka, sapaan Akrabnya



Bupati Luwu juga mendorong pedagang untuk terus berkreasi di bidangnya, termasuk ide usaha kreatif kaos wisata Latimojong yang ditawarkannya kepada masyarakat.

“Contohnya seperti ini, jika ada berminat untuk menjemput peluang usaha di bidang penjualan kaos bertema Latimojong, saya bisa suplai nanti,” sambil tersenyum Bupati Luwu ini menawarkan kepada warga yang hadir.

Andi Mudzakkar juga memaparkan bahwa pada tahun 2019 ini, masih akan dilakukan pembenahan akses jalan ke Pasar Pajang ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam, Kepala Bapenda Arsyal Arsad, Camat Latimojong, Camat Bajo Barat, Para pedagang dan masyarakat setempat, Peresmian pasar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita.(*)


BACA JUGA