Forum Diskusi Politik Kabupaten Maros

Wabup Maros Harap Partisipasi Pemilih Meningkat di Pilgub Sulsel

Kamis, 09 November 2017 | 02:46 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com — Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Maros meningkat pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan Harmil usai membuka forum diskusi partai politik di Baruga B Kantor Bupati Maros, Rabu (08/11/2017).

Harmil yang juga Ketua DPD NasDem Maros ini berharap agar persentase pemilih dapat mencapai 80%. “Kami harap antusias masyarakat untuk datang ke TPS semakin besar, urusan siapa yang dipilih itu hak masing-masing warga, yang terpenting adalah partisipasinya,” paparnya.

pt-vale-indonesia

Ia melanjutkan, masyarakat harus memiliki pengetahuan tentang pentingnya berpolitik dan berdemokrasi karena satu suara dapat menentukan arah masa depan bangsa.

“Sebagai negara demokrasi, rakyat adalah penentu masa depan bangsa kita untuk lima tahun kedepan, sehingga terlibat dalam politik itu menjadi bagian dari yang tak terpisahkan,” ujar A Toto, sapaan akrab Wabup Kabupaten Maros ini.

Sementara dari data KPUD Kabupaten Maros, diketahui partisipasi pemilih menunjukkan tren menurun, hal ini terlihat pada Pileg 2014 lalu dimana partisipasi pemilih hanya mencapai 75 persen sedang saat Pilbup 2015 lalu, partisipasi pemilih turun menjadi 65 persen.


BACA JUGA