Makassar Event Gelar Diskusi Tata Kelola Kegiatan

Senin, 13 November 2017 | 18:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

MAKASSAR, Gosulsel.com – Sabtu, 11 November 2017 telah berlangsung Sharing and Discussion About Event Organizer di D’ Stroom Cafe, Jl. Hertasning (samping PLN) yang diselenggarakan oleh Makassar Event.

Pada kesempatan ini, Makassar Event menghadirkan narasumber dengan latar belakang terkait Event Organizer dari Yasika Production yaitu M. Fachmy Muchtar S, selaku Direktur PT. Yasika Kreasi Utama. M. Fachmy telah melaksanakan berbagai event, mulai dari Asia Pacifik Rally Champ, Suzuki Indonesia Challange, Makassar Jetski Championship, dan masih banyak lagi pengalamannya dalam ruang lingkup event. 

pt-vale-indonesia

Sharing and discussion ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai event organizer dan berbagi pengalaman mengenai event organizer baik dalam mengatasi masalah teknid dan non teknis dalam penyelenggaraan event tersebut. Kegiatan ini terbuka untuk umum tanpa di pungut biaya alias free.

Di kegiatan sharing dan discussion, M. Fachmy memberikan pemaparan mengenai apa itu event oeganizer, berbagi pengalamannya dalam menangani event-event lokal sampai internasional. Selain itu, M. Fachmy juga menjelaskan kiat-kiat memulai usaha untuk bergerak di event organizer, termasuk mengatasi kendala yang tidak terduga yang terjadi di lapangan.

M. Fachmi mengemukakan bahwa “lingkaran setan yang bergerak di Event Organizer adalah usaha, sumber daya manusia dan modal. Tanpa ketiga ini, event organizer tidak mungkin bisa berjalan,” tuturnya.(*)

 

Penulis : Sri Wahyuni Sam, anggota komunitas Makassar Event


BACA JUGA