Kepala Desa (Kades) Bontosunggu, Syaharuddin
#

Desa Bontosunggu Benahi Lingkungan dengan Paving Blok dan Drainase

Kamis, 23 November 2017 | 10:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, GoSulsel.com – Geliat pembangunan di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Gowa terus menggelora. Pembangunan fisik terus kian digenjot. Tahun ini, fokus pembangunan adalah paving blok dan drainase. 

Kepala Desa (Kades) Bontosunggu, Syaharuddin mengatakan, proses pembangunan paving blok dan drainase itu dilaksanakan bertahap. Untuk tahap pertama dibangun di tiga titik. Masing-masing di Dusun Bontotangnga, Dusun Pattingalloang I serta Dusun Pattingalloang II.

pt-vale-indonesia

“Untuk yang di Dusun Bontotangnga sepanjang 212 meter. Selanjutnya di Dusun Pattingalloang I sepanjang 40 meter dan Dusun Pattingalloang II sepanjang 362 meter,” beber Syahar kepada GoSulsel.com, Rabu (22/11/2017).

Ia mengatakan, pembangunan paving blok ini merupakan usulan dari warga desa. Makanya itu diprioritaskan. Sementara itu khusus untuk pembangunan drainase, dipusatkan di dua dusun. Yakni satu titik di Dusun Bontotene dan satunya lagi di Dusun Pattingalloang. 

“Pembangunan drainase itu merupakan tahap kedua. Sebelumnya yang tahap pertama dikerjakan tahun lalu,” ungkap dia.

Menurutnya, pembangunan paving blok dan drainase ini tidak hanya mendukung aktivitas warga desa. Lebih dari itu untuk mempercantik kondisi lingkungan serta mengantisipasi genangan saat musim hujan. 

“Penataan lingkungan memang jadi prioritas kita, termasuk mengantisipasi terjadinya banjir di pemukiman warga,” tandasnya. (*)


BACA JUGA