Haruna, Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas (MRLL) Dishub Sulsel
#

Dishub Sulsel Ancam Cabut Trayek Bus Terminal Bayangan di Makassar

Selasa, 28 November 2017 | 17:37 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,  GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel mengancam akan mencabut izin trayek bus di terminal bayangan. Ini dilakukan demi mendisiplinkan para moda transportasi di Kota Makassar. 

“Kami akan menindak tegas sopir i terminal bayangan dengan mencabut izin trayeknya. Ini demi mendisiplinkan moda trasportasi sekaligus mengurai kemacetan dan kesemrawutan di kota ini,” kata Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas (MRLL)  Dishub Sulsel, Haruna, ketika ditemui. 

Haruna mengatakan, Dishub Sulsel bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penertiban terhadap pihak-pihak yang melakukan kegiatan di terminal bayangan. 

“Hampir setiap saat kami melakukan penertiban kadang sampai sebulan kami melakukan penertiban terhadap terminal bayangan dan tak ada satupun yang kami temui tapi setelah kami berhenti melakukan penertiban kami kembali mendapatkan pengguna jalan yang lain terkait terminal bayangan,” jelasnya.

Banyak keluhan dari pengguna jalan terhadap terminal bayangan ini karena mobil-mobil angkutan umum tersebut diparkirkan di badan jalan sehingga menghambat lalulintas dan menyebabkan kamacetan di area tersebut. 

“Terminal bayangan merupakan terminal yang tidak sah jadi bagi yang ditemukan melakukan kegiatan di terminal bayangan akan di hukum dan ketentuan hukumannya itu bisa diketahui melalui persidangan,”  tambahnya. (*)


BACA JUGA