#

Angkut Alat PLTB ke Jeneponto, Dishub Gunakan Multi Axle Trailer

Rabu, 29 November 2017 | 15:54 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Rencana pengangkutan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dari Makassar ke Jenepono, Desember mendatang. Alat berat ini akan diangkut melalui jalur darat dengan kendaraan Multi Axle Trailer.

Kepala Seksi Angkutan Barang Dishub Sulsel, Edisa Ade mengataan, pengangkutan PLTB yang beratnya 75 sampai 100 ton per komponen akan menggunakan  Multi Axle Trailer yakni, semacam kereta gandeng  yang memiliki banyak roda.

Dipastikan pada saat pengangkutan PLTB akan menimbulkan kemacetan.  Dia mengatakan, Edisa Ade mengatakan, untuk menghindari kemacetan, Pihaknya akan melakukan semacam les area.

“Kan ini mobil panjang, otomastis dia pasti macet kebelakang, nah kalau gak ada les area, berjam-jam orang macet jadi les area setiap beberapa kilo jalan, mobilnya singgah dulu. Kasi lewat dulu mobil-mobil yang dibelakang”. Ujarnya Edisa.

Selain melakukan les area, untuk menghindari kemacetan saat pengangkutan PLTB, pihaknya juga akan memperhatikan jam-jam sibuk fdan tidak mengganggu jalannya lalu lintas.

“Untuk melakukan pengangkutan alat berat itu harus dilakukan di luar jam-jam sibuk dan tidak menganggu kelancaran arus lalu lintas dan kita rencanakan nanti mulai jam 10 malam.” Lanjut Edisa.(*)


BACA JUGA