Pemkab Maros Gratiskan Los di Pasar Rakyat Butta Salewangang

Kamis, 30 November 2017 | 20:33 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Maros menggratiskan sekitar 1.225 los lapak dan kios untuk pedagang di Pasar Rakyat Butta Salewangang.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Wakil Bupati Maros Harmil Matrotorang dengan perwakilan pedagang Pasar Sentral Maros di ruang rapat Wakil Bupati Maros. Kamis (30/11/2017).

pt-vale-indonesia

Perwakilan pedagang itu bertemu dengan Harmil Mattotorang untuk membicarakan pemindahan pedagang dari Pasar Sentral Maros ke Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros. Sebelumnya, pertemuan itu sempat tertunda, karena sebagian pedagang ingin bertemu langsung Bupati Maros Hatta Rahman.

Harmil Mattotorang mengemukakan, pertemuan dengan pedagang itu untuk membahas beberapa hal, di antaranya penegasan terkait penggunaan lapak dan kios pasar yang diberikan secara gratis dengan status pinjam.

Sekitar 1.225 lapak dan kios yang akan diberikan kepada pedagang. Kedepannya setiap pedagang yang berjualan di Pasar Sentral Maros akan mendapatkan prioritas lapak dan kios di Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros.

“Los kios dan lapak di Pasar Rakyat Butta Salewangang itu bersifat gratis untuk para pedagang. Tapi hanya untuk mereka yang betul-betul berjualan. Bukan untuk mereka yang mengklaim memiliki kios,” jelasnya.

Karena bersifat gratis, maka pedagang hanya dikenakan pembayaran retribusi. Mereka sama sekali tidak dikenakan biaya sewa. Karenanya, dia berharap nantinya setiap pedagang harus taat untuk membayar retribusi pasar. Karena uang tersebut juga akan kembali ke pasar dan memperbaiki fasilitas pasar.

Pertemuan itu dihadiri pula oleh Kajari Maros Eko Suwarni, Wakapolres Maros Najamuddin, Sekda Maros Baharuddin, Kadiskopumdag Maros Syamsir, Kasatpol PP Maros Husair Tompo, Kabag Humas Maros Andi Darmawati dan beberapa pejabat lainnya.(*)

 


BACA JUGA