#

Ini Tahapan Pengangkutan Alat PLTB ke Jeneponto

Sabtu, 02 Desember 2017 | 14:21 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Pengangkutan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dari Makassar ke Jeneponto rencana akan dilakukan bulan desember ini. Proses pengangkutan alat PLTB akan dilakukan bertahap. 

Tahap pertama akan dilakukan survey lokasi jalur pengankutan. Survey ini dilakukan untuk mengetahui titik titik rawan macet. “kita lakukan survey untuk menentukan titik semacam les area”. Ujar Edisa. Penentuan titik les area dimaksudkan untuk menhindari kemacetan pada saat pengankutan.

pt-vale-indonesia

Yang kedua, melakukan simulasi. Simulasi dilakukan untuk melihat rintangan-rintangan dan mengantsisipasi kerusakan pada saat pengangkutan. Misalnya dengan memperhatiakn kondisi jembatan, kabel, pohon dan bangunan.

Yang ketiga pengangkutan akan dilaksakan secara berkala. “Tidak bisa sekaligun, kan banyak barang” tuturnya. Menegenai pengangkutannya, pihaknya juga bersama pihak lain yang terlibat akan melakukan penyampaian kepada masyarakan melalui media.

“Jadi kita sudah menghimbau kepada pihak pelaksana kemudian pembangunnya untuk menginformasikan ke masyarakat melalui media-media bahwa tanggal sekian ada pengangkutan”. Lanjut Edisa.(*)

Reporter:junaid/GoSulsel.com 


BACA JUGA