Kapolres Luwu Gelar Tudang Sipulung Bersama Penyelenggara Pemilu

Selasa, 12 Desember 2017 | 10:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, GoSulsel.com – Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso menggelar Tudang Sipulung bersama jajaran Penyelenggara Pemilu dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 di Mapolres Luwu pada Selasa (12/12/2017)

Dalam arahannya, beliau yang baru terhitung tiga hari menjabat sebagai pimpinan tertinggi Kepolisian Resort Luwu ini mengingatkan pentingnya Netralitas dan membangun sinergritas, juga pentingnya menyatukan persepsi antara penyelenggara pemilu dengan institusi penegakan hukum terpadu termasuk Polri dalam hal ini.

pt-vale-indonesia

“Saat ini sementara Kab Luwu masuk dalam zona merah, tapi saya yakin dan percaya Luwu bisa jadi zona putih, dengan persepsi yang sama, dengan menjunjung tinggi netralitas di penyelenggara, dan kami dari Polres Luwu akan senantiasa membantu pengamanan dalam Pemilukada 2018,” pungkas Dwi Santoso.

Hadir juga Ketua KPU Kab Luwu, Abd Thayyib mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolres Luwu ini,

“Netralitas adalah kata kuncinya untuk kita para penyelenggara pemilu,” ujar Abd Thayyib.

“Kami dari KPU Kab. Luwu, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kami sangat sependapat dengan apa yang diungkapkan Kapolres Luwu, yaitu Netralitas penyelenggara dan Instansi yang terlibat didalamnya adalah Kata Kunci untuk mencapai Pemilukada yang Kondusif,” jelas Abd. Thayyib

Turut hadir dalam kegiatan ini, Panwaslukab, Panwascam, PPK, PPS, dan segenap jajaran Kapolsek se-Kab. Luwu, dan Babinkamtibmas Polres Luwu. (*)


BACA JUGA