Upaya Kurangi Kecelakaan Kerja, Disnakertrans Gelar Penyuluhan K3

Kamis, 14 Desember 2017 | 11:06 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Sebanyak 120 orang merupakan karyawan dari berbagai perusahaan ikut serta dalam penyuluhan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gowa, di RM Pa’fi Sungguminasa, Rabu (13/12/2017).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan membuka langsung kegiatan penyuluhan yang bertujuan tak lain untuk mengurangi resiko kecelakaan kerja.

pt-vale-indonesia

Penyuluhan ini berlangsung selama tiga hari dan terbagi menjadi tiga angkatan, tiap angkatan tersebut terdiri dari 40 peserta.

“Penyuluhan ini bertujuan meningkatkan pemahaman para pekerja tentang keselamatan dan kesehatan kerja untuk mencegah dan mengurangi serta menihilkan resiko kecelakaan kerja atau zero accident di tempat kerja,” kata Amril Amiruddin selaku Ketua pelaksana, sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Hubungan Industrial dan Penyuluhan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Gowa, Syafruddin Ardan mengatakan K3 merupakan ketentuan yang menjadi sistem program dikhususkan untuk karyawan maupun pemilik usaha.

Gunanya agar lebih Savety terhadap ancaman kecelakaan kerja yang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam lingkungan kerja.

“Saya harap melalui penyuluhan ini ada peningkatan pemahaman semua pihak terutama para pimpinan perusahaan dan pekerja untuk memprioritaskan pelaksanaan K3 di setiap kegiatan usaha,” imbau Syafruddin Ardan. (*)


BACA JUGA