Ketua DPRD Maros Jadi Lulusan Terbaik Pembicara Publik 

Selasa, 19 Desember 2017 | 11:28 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Ketua DPRD Maros H. A. S. Chaidir Syam, SIP., CPS meraih predikat sebagai lulusan terbaik (Seroja) pada pengumuman hasil ujian sertifikasi pembicara publik Indonesia program CPS batch 15 Makassar.

Program ini berlangsung di Selayar Room, Makassar Golden Hotel, Makassar, selama 3 hari, dua hari tutorial bimbingan materi dan praktek publik speaking dan sehari ujian sertifikasi.

pt-vale-indonesia

Dimana diikuti sebanyak 15 orang peserta dari beragam profesi, seperti ketua dan anggota DPRD, hipnoterapis, internal auditor, bankir, direktur, wartawan, marketing dan pengusaha. Mereka berasal tidak hanya dari Makassar saja, namun juga berasal dari Maros, Berau, Samarinda dan Bekasi. 

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) Sulawesi Selatan, Miguel Dharmadjie, ST., CPS mengemukakan, program CPS merupakan program sertifikasi pembicara publik Indonesia yang diadakan oleh IPSA, yakni lembaga profesi pembicara publik dan pembicara profesional di Indonesia; yang memberikan gelar CPS yang dapat dicantumkan di belakang nama dan telah terdaftar di Ditjen HAKI Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Dalam pengumuman hasil ujian sertifikasi semua peserta yang mengikuti ujian sertifikasi lulus dengan predikat kelulusan Terbaik (Seroja), Andalan, The Most Improved Graduate dan Baik. Kesemua lulusan ini berhak menyandang gelar CPS,” ungkapnya,  Selasa (19/12/2017).

Selain Ketua DPRD Maros, program CPS ini diikuti pula oleh dua orang anggota DPRD Maros, yaitu H. Muh. Hasmin Badoa, S.Sos., CPS sebagai lulusan dengan predikat Andalan dan Fitriani Syamsuar, S.Pd., CPS sebagai lulusan dengan predikat The Most Improved Graduate.

Tutor dalam program ini adalah Dr. Ponijan Liaw, M.Pd., CPS (Konsep dan Praktek Publik Speaking), Donny de Keizer, S.Sos., CPS (Teori Publik Speaking), Robby Habibi, S.H.I., CHC., CPS (Olah Vokal) dan Olivia Marzuki, B.I.S., CPS(Total Image).

Dewan juri ujian sertifikasi yang diikuti 12 orang peserta ini adalah Presiden IPSA Dr. Ponijan Liaw, M.Pd., CPS, Sekjen IPSA Donny de Keizer, S.Sos., CPS, Penasehat DPD IPSA Sulsel Prof. Dr. Adi Suryadi Culla, MA., dan Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., CPS Honorary.  

“Keikutsertaan anggota DPRD Maros dalam program CPS bukan hanya pada batch 15 saja, namun berawal dari keikutsertaan pasangan suami istri Ir. H. Muhammad Amri Yusuf, MM., CPS dan Ir. Hj. Haeriah Rahman, CPS pada batch 12 Makassar pada September lalu,” tambahnya. (*)


BACA JUGA