Bupati Maros

RSUD Salewangang Raih Akreditasi, Ini Kata Bupati Maros

Kamis, 04 Januari 2018 | 15:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Bupati Maros dua periode, Hatta Rahman, menyambut baik raihan akreditasi paripurna dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang baru-baru ini 7 Desember 2017.

“Moment akreditasi ini menjadi langkah dan spirit membangun RSUD Salewangang yang lebih baik, pelayanan yang lebih care dan lebih memperhatikan mutu layanan,” katanya. Kamis (4/1/2018).

Dengan adanya akreditasi ini, Hatta berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait rendahnya kualitas pelayanan di RSUD Salewangang.

“Dengan akreditasi Paripurna ini maka seluruh jajaran yang terlibat dalam proses pelayanan di RSUD Salewangang baik dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya betul-betul memberikan pelayanan yang excellent dan mengutamakan kepuasan pasien,” ujar Hatta.



Terpisah ketua DPRD Maros Chaidir Syam saat dikonfirmasi, mengungkapkan Rumah Sakit (RS) seperti yang ditulis Subanegara dalam bukunya “The Diamond Head Drill: Manajemen Rumah Sakit, yakni diibaratkan sebuah mata bor berlian dimana ujung mata bor.

“dokter dan perawat serta tenaga penunjang lainnya yang akan memberikan jasa pelayanan langsung kepada customer atau pasien. Sementara yang memegang atau mengarahkan mata bor adalah manajemen,” ujarnya. (*)


BACA JUGA