Study Club Fakultas Ekonomi UMI akan Gelar KBKM Di Cindakko Maros

Kamis, 04 Januari 2018 | 19:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Kreasi Study Club Fakultas Ekonomi UMI menggelar kegiatan Kami Belajar Kami Mengajar (KBKM) untuk masyarakat.

KBKM tersebut, bakal dilangsungkan pada 15-18 Januari 2018, di Dusun Cindakko, Desa Bontosomba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Bentuk kegiatan ini berupa seminar desa, pengabdian sekolah dasar yang tertinggal. 

Kegiatan ini pula akan di dukung oleh pemerintah daerah Maros. Dinas pendidikan Maros berjanji memberikan bantuan berupa renovasi sekolah dan beasiswa tingkat lanjutan ke universitas bagi masyarakat yang membutuhkan di salah satu daerah terpencil Maros itu. 

“Pemerintah Maros berjanji dalam hal ini dinas pendidikan akan memberikan santunan khususnya pada bidang pendidikan SD dan memberikan fasilitas sesuai kewenangan yang ada pada dinas pendidikan, kita juga akan ikut serta dalam acara KBKM KREASI SC UMI dan mendukung kegitan ini,” Ujar sekretaris pendidikan kabupaten Maros Arman. Kamis (4/1/2018).



Ketua Panitia Mahatir Muharram mengatakan, kegiatan bertajuk Pengabdian Mahasiswa Terhadap Warga Desa ini adalah program kerja pertama yang akan direalisasikan oleh Kreasi SC dan akan melibatkan seluruh anggota dan pengurus.

“Kami berharap kegiatan ini mendorong pemerintah untuk turut memberi bantuan kepada masyarakat yang tak terjamah bantuan seperti di Dusun Cindakko Maros. Selain itu, kami mengajak para dermawan untuk ikut turun tangan menebar manfaat untuk sesama yang membutuhkan,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA