#

Ribuan Warga Maros Buktikan Dukungan ke IYL-Cakka

Jumat, 05 Januari 2018 | 14:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Dukungan kepada ke IYL-Cakka di Pilgub 2018 ini tidak terbendung. Seperti yang diberitakan sebelumnya, verifikasi faktual lalu banyak dukungan IYL-Cakka diduga tidak ditemui di Maros oleh oknum penyelenggara, namun antusias warga untuk memberi dukungan tak ada habisnya.

Selama beberapa pekan terakhir, ada ribuan masyarakat yang menyerahkan dukungan KTP kepada IYL-Cakka. Bahkan, fotocopy KTP itu sudah dikonversi menjadi dokumen dukungan untuk pasangan “Punggawa Macakka”.

pt-vale-indonesia

Sekretaris Rumah Kita Kabupaten Maros, Fandy mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 1.000-KTP yang sudah dikonversi dalam dokumen dukungan. Jumlah itu belum termasuk KTP yang belum dikonversi.

“Saat ini yang sudah dikonversi sekitar seribuan,” kata Fandy kepada wartawan, Jumat (5/1/2018)

Dijelaskan pula, tim dan relawan akan bergerak hingga tanggal 7 Januari mendatang. Setelah itu akan difinalisasi di Posko Rumah Kita Maros sebelum dikirim ke Rumah Kita Provinsi pada 10 Januari mendatang.

“Kita upayakan berada diangka 3000 sampai 5000-an untuk Maros,” tuturnya.

Dia mengatakan, jumlah dokumen dukungan yang ada saat ini diserahkan secara sukarela oleh masyarakat. Baik dengan cara mendatangi langsung posko Rumah Kita maupun mendatangi rumah tim atau relawan pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” itu.

“Tapi ada beberapa diantaranya tim yang jalan. Menanyakan kepada masyarakat dan memberikan penjelasan, kemudian yakin mendukung,” tandasnya. (*)


BACA JUGA