#

Lagi, PDI Perjuangan Partai ke 9 Koalisi Pengusung Appi-Cicu

Selasa, 09 Januari 2018 | 14:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — PDI Perjuangan resmi menyerahkan rekomendasi pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini. Spekulasi usungan partai berlambang kepala banteng ini pun akhirnya terjawab.

Rekomendasi itu diserahkan Wakabid Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, di Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Selasa (9/1/2018).

Penyerahan itu dihadiri langsung oleh Appi dan Cicu. Turut pula jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua PDI Perjuangan Makassar, H Bahar Mahmud.

“Kami serahkan rekomendasi ini ke Pak Munafri dan Ibu Cicu, sekaligus rekomendasi ini sah dugunakan untuk mendaftar ke KPU Makassar,” tutur Ansyari Mangkona.



Dia menegaskan bahwa, rekomendasi PDI Perjuangan untuk Appi-Cicu sudah beberapa hari berada di tangan Pengurus DPD Sulsel.

“Tapi kesibukan Appi-Cicu, kami juga di DPD banyak di luar kota yang mengikuti Pilkada, jadi baru sempat kita berikan hari ini. Meski demikian segala tahapan persiapan deklarasi dan pendaftaran Appi-Cicu kita sudah terlibat,” terangnya.

PDI Perjuangan adalah partai ke 9 yang secara resmi bergabung ke pasangan Appi-Cuci. 8 partai politik lainnya terlebih dahulu menyerahkan rekomendasi, diantaranya, Golkar, Nasdem, PBB, Hanura, PAN, PKPI, PKS dan Gerindra.(*)


BACA JUGA