Tiga Notaris Maros Dapat Penghargaan dari Bupati

Selasa, 09 Januari 2018 | 15:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Bupati Maros dua periode, Hatta Rahman beri penghargaan kepada wajib pajak berprestasi. Penghargaan itu diberikan kepada wajib pajak, badan usaha, SKPD, camat, lurah dan kepala desa, serta kolektor.

Penghargaan diberikan atas partisipasi, kinerja dan perannya dalam peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros tahun 2017. Penghargaan berbentuk piagam itu diserahkan di Lapangan Pallantikang Maros.

“Ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang turut berpartisipasi dalam meningkatkan PAD,” ujar Hatta, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, ada juga penghargaan kepada Notaris/Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang diberikan atas prestasi sebagai penyetor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) terbesar.



Notaris/PPAT penerima penghargaan itu yakni Indira Mappangajak dan Nurjannah Hamid. Nilai setoran BPHTB ketiga Notaris/PPAT ini yakni, Indira Mappangajak dengan nilai Rp2.9 miliar, M Indra Ispar dengan nilai Rp2.6 miliar, Nurjannah Hamid dengan nilai Rp1.7 miliar.

Notaris/PPAT M Indra Ispar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Maros dan jajarannya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut sesungguhnya diterima berkat kesadaran masyarakat Maros yang semakin tinggi dalam melakukan peralihan hak atas tanah.

“Semoga penghargaan ini dapat memberi semangat kepada semua Notaris/PPAT/PPATS yang ada di Maros untuk dapat lebih meningkatkan PAD Maros melalui BPHTB di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.


BACA JUGA