Rayakan HUT ke-47, Asita Gelar Talkshow Tentang Tahun Pariwisata 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 | 06:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) merayakan ulang tahun ke-47, di Hotel Quality Plaza Makassar.

Hari besar asosiasi ini dihadiri oleh pemerintah dan stakeholder yang terkait dengan pariwisata.

“Nama asosiasi ini di Bahasa Inggriskan karena memang linknya internasional. Kita berhubungan dengan semua asosiasi travel yang ada di seluruh dunia,” ujar Ketua Asita DPD Sulsel, Didi L Manaba, saat ditemui di sela-sela acara, Jumat (12/01/2018).

Hingga kini, tercatat sebanyak 300 anggota Asita dari travel agent se Sulsel. Di umur Asita yang semakin bertambah ini, Didi mengharapkan kekompakan dan kerjasama anggotanya semakin erat.



“Kekompakan dan soliditas anggota sangat diperlukan. Saya ingin anggota saya melihat Asita sebagai suatu organisasi, mereka terpanggil untuk membesarkan organisasi mereka, itu yang saya harapkan dari anggota saya,” ungkapnya.

Dalam perayaannya tersebut, Asita mengadakan talkshow dengan tema konsolidasi dengan stakeholder menyambut Visit Wonderful Indonesia 2018 Tahun Pariwisata. Talkshow ini membahas mengenai tahun pariwisata yang dicanangkan oleh pemerintah di 2018 ini.

“Tahun ini menghadapi awal tahun 2018, memang merupakan tahun yang penuh tantangan karena tahun ini tahun pariwisata, Visit Wonderful Indonesia. Kita harapkan seluruh stakeholder bisa bersama Asita dalam mengembangkan industri pariwisata,” tambahnya.

Disampaikannya, paket wisata Toraja and Beyond yang telah marak ditawarkan tahun lalu didukung oleh maskapai penerbangan. Kemudahan akses menjadi daya tarik tersendiri yang diberikan Asita bersama maskapai.

“Makanya kami juga sangat berbahagia karena beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia membuka akses sebesar-besarnya ke seluruh destinasi yang tadinya tidak dapat dijangkau oleh airlines sekarang sudah dijangkau,” tutupnya.(*)


BACA JUGA