Garuda Indonesia Terbang dari Makassar ke Palembang Tanpa Transit

Rabu, 17 Januari 2018 | 09:09 Wita - Editor: Baharuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com –  PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk akan mengoperasikan rute penerbangan Makassar – Palembang (PP) secara langsung dan tanpa, Selasa (17/1/2018).

Rute baru Makassar – Palembang akan terbang dengan nomor penerbangan GA274 pukul 17.55 Wita dan tiba di Palembang pukul 19.35 WIB. Sedangkan penerbangan dari Palembang berangkat dengan GA275 pukul 20.15 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23.55 Wita.

Penerbangan Makassar – Palembang menggunakan jenis pesawat CRJ Bombardier 1000 NextGen dengan kapasitas 96 seat dengan frekuensi 4 kali seminggu tiap hari Senin, Rabu, Jumat hingga Minggu.

Garuda Indonesia juga telah membuka penerbangan langsung dari Makassar ke wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Bagian Barat lainnya, di antaranya Kupang dan Medan.

pt-vale-indonesia

Tidak hanya ke rute-rute yang menghubungkan Indonesia Timur ke wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Tengah, Garuda Indonesia juga memperkuat konektivitas di wilayah intra Sulawesi dengan adanya penerbangan rute Makassar-Palopo, Luwuk-Palu, Kendari-Wakatobi yang dapat diakses dari Makassar yang mulai
beroperasi pada bulan Desember 2017 lalu.

Bapak I Wayan Supatrayasa sebagai VP Domestik Region IV Garuda Indonesia menyampaikan. 

“Seiring dengan bertambahnya pilihan penerbangan langsung dari Makassar, kami berharap hal inidapat memperkuat Makassar sebagai Hub Garuda Indonesia di wilayah Indonesia Timur. Penambahan rute tersebut juga diharapkan dapat membantu percepatan pengembangan destinasi pariwisata di wilayah Indonesia Bagian Timur dan wilayah Indonesia Bagian Barat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA