Bupati Maros Kembali Mutasi Pejabat, Ini Alasannya

Kamis, 18 Januari 2018 | 10:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Bupati Maros, Hatta Rahman kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat, Kamis (18/1/2018).

Mutasi ini dilakukan berselang dua hari setelah mutasi dan pelantikan pejabat kepala sekolah.

Hatta menyampaikan, mutasi dan rotasi ini dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan bukan atas penilaian kinerja baik atau jelek. Namun juga dibutuhkan penyegaran.

“Kita lalukan mutasi berdasarkan karakter, kemudian yang sudah menduduki jabatan yang lama dievaluasi untuk penyegaran. Karena berdasarkan aturan baru, memang dalam waktu tiga tahun menjabat sudah harus dievaluasi,” ujarnya.



Dalam mutasi yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros ini, juga dilakukan mutasi dan rotasi pada 8 orang pejabat eselon IV, 30 orang pejabat eselon III dan 103 pejabat eselon IV. Untuk jabatan eselon IV, beberapa posisi jabatan merupakan promosi.

“Sedangkan untuk 8 orang pejabat eselon IV atau kepala dinas dilakukan dirotasi. Mereka yakni, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kopumdag) Maros Syamsir yang digeser menjadi Kepala Dinas Sosial Maros menggantikan Muh Alwi yang digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros,” urai Hatta.

Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros Kamaluddin Nur digeser menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggantikan Rahmat Burhanuddin yang digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan Maros menggantikan Rahmat Bustar yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros.

Sementara Kepala BPBD Maros Frans Johan digeser menjadi Kepala Dinas Kopumdag Maros. Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Davied Syamsuddin kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Maros menggantikan Sulaeman Samad yang menjadi Staf Ahli Bupati Maros.

Untuk posisi Kepala DLH Maros masih dijabat oleh kadis lama sebagai pelaksana tugas. Posisi lain yang digeser, yakni Direktur RSUD Salewangang Maros dr Jonet menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Maros.

Hatta Rahman melanjutkan, posisi Kepala DLH Maros saat ini kosong dan akan dilakukan lelang untuk mengisi jabatan tersebut. Sedangkan untuk posisi Dirut RSUD Salewangang Maros akan diambil dari kalangan profesional dengan kualifikasi dokter dan ASN. (*)


BACA JUGA