Taman Pakui Sayang di halaman Kantor Dinas Bina Marga, Jl AP Pettarani Makassar selalu ramai oleh aktifitas olahraga/Sabtu, 27 Januari 2018/dhedy/Gosulsel.com

Taman Pakui Sayang, Alternatif Tempat Senam di Akhir Pekan

Sabtu, 27 Januari 2018 | 19:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Setelah diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo 2017 lalu, kini Taman Pakui Sayang kian ramai dikunjungi masyarakat, terutama pada akhir pekan.

Taman yang berada di halaman Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk berolahraga.

Berbagai fasilitas olahraga dapat pengujung pakai secara gratis.

Menurut Abusyarif, Staf Dinas Bina Marga yang aktif mengontrol taman Pakui Sayang, bahwa untuk akhir pekan memang taman yang berada di jalan AP Pettarani ini paling ramai.



“Kalau di taman ini hampir setiap hari ada joging dan senam, tapi kalau untuk ramainya itu di hari sabtu minggu, kan pegawai libur,” ucapnya.

Salah satu yang membuat taman ini ramai pengunjung, adalah selain area joging, juga karena adanya bebeberapa fasilitas seperti lapangan tenis, area bermain untuk anak, lapangan upacara, tribun terbuka, ATM Centre, toilet,  tribun khusus untuk kafe atau kantin, hingga pasir putih untuk anak bermain dan alat fitnes untuk orang dewasa.

Salah seorang pengujung asal Gowa Sayuti Adman Sait menyebutkan bahwa alasannya memilih Taman Pakui Sayang sebagai tempat olahraga di akhir pekan karena banyaknya fasilitas yang disediakan.

“Tempat ini banyak fasilitas yang bisa digunakan,” ujarnya.

Sedangkan untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu pagi ada senam yang dipandu 10 struktur senam dari Dinas Bina Marga. Senam sore sendiri rutin digelar di hari Senin, Rabu dan Minggu.

“Kami ada 10 struktur senam di sini” ujar Selvi kordinator struktur senam.(*)


BACA JUGA