Orang Tua Penderita Tumor Asal Bontonompo Harap Ada Bantuan Dari Pemerintah

Minggu, 28 Januari 2018 | 19:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Sungguh malang nasib Hasbullah (7),asal Desa Bontolangkasa Utara, Kecamatan Bontonompo menderita Tumor dibagian perutnya.

Berdasarkan keterangan orangtuanya, Hasbullah terkena tumor sejak umur Tiga tahun.

“Ini sudah Empat tahun anak saya mengidap tumor di perutnya, dia begini sejak umur Tiga tahun,” ungkap Rapi Daeng Timu (46), Ayah dari Hasbullah saat ditemui di kediamannya.

Lanjut Rapi, gejala awal anaknya mengidap tumor yakni demam tinggi seiring dengan membesarnya perut Hasbullah.



“Tambah besar badannya, tambah besar juga perutnya. Kita sudah bawa di RS tapi tidak ada perubahan.

Awalnya kata Rapi, dia bersama Istri membawa anaknya ke RS Syekh Yusuf, tapi kemudian ditolak dengan alasan tidak ada ruangan kosong, sehingga Rapi harus membawa anaknya ke RS Labuang Baji selama 10 hari, namun tidak adanya perubahan, Rapi kembali membawa anaknya ke RS Wahidin Sudirohusodo selama hampir setengah bulan, Namun lagi-lagi kata Rapi tidak ada perubahan.

“Terakhir itu di RS Wahidin, kata dokter ada tumor di perut anakku, tapi belum bisa di operasi katanya karena tulangnya masih sangat muda. Makanya kita bawa pulang mi, sekalipun dia meninggal, dia meninggal dirumahnya ji, dan kami hanya bisa berdoa semoga anak ini bisa cepat sembuh,” kata Rapi dengan mata berkaca-kaca.

Rapi beserta Istrinya Khadijah Daeng Ngasih (48) berharap kepada pemerintah bisa mengembalikan senyum putra bungsunya itu.

“Kami berharap pemerintah mau membantu pengobatan anak saya, supaya anak saya bisa kembali sehat dan normal seperti anak-anak lainnya,” harap Rapi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Hasanuddin mengatakan, pihaknya beserta staf akan mengecek keadaan Hasbullah.

“Saya bersama staf akan segera mengecek keadaan anak tersebut,” ujarnya via telepon.

Diketahui Rapi menggunakan KIS dan juga BPJS kesehatan selama melakukan pengobatan di RS.


BACA JUGA