Urai Kemacetan, Dishub Sulsel Sebar Petugas di Berbagai Titik

Rabu, 31 Januari 2018 | 16:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Hampir setiap hari, beberapa ruas jalan di Kota Makassar mengalami kemacetan khususnya yang termasuk dalam jalan provinsi.

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai salah satu pihak yang menangani lalu lintas, melakukan berbagai cara untuk mengurai kemacetan. Salah satunya yaitu menyebar anggotanya di beberapa titik ruas jalan provinsi.

Kepala Seksi (Kasi) Lalu lintas Dishub Sulsel, Eko mengatakan ada beberapa titik yang memang sering mengalami kemacetan.

Seperti di jalan Aroepala perbatasan Gowa-Makassar, yang menurutnya sering terjadi kemacetan setiap hari. Khususnya pagi dan jam pulang sekolah.



“Ada di Aroepala juga, karena Aroepala itu harus kita jaga karena kenapa, statusnya jalan provinsi. Kan macet di situ biasa. jadi ada satu kelompok disitu selama tiga hari,” ujar Eko.

Dari sekian jalan provinsi yang ada di Sulsel, menurut Eko, jalan Aroepala merupakan jalan yang paling sering mengalami kemacetan.

“Tapi yang paling macet kan sekarang itu yang jalan provinsi di situ, setiap hari itu di Aroepala,” tambahnya.

Menurutnya lagi, macet yang terjadi d Makassar hanya macet pada saat waktu tertentu saja. Sepeti pagi, di waktu berangkat kantor, siang hari waktu jam pulang sekolah, dan sore waktu pulang kantor.(*)


BACA JUGA