#

Belum Massif Sosialisasi, Tapi IYL-Cakka Justru Selalu Diperhitungkan di Survei

Minggu, 04 Februari 2018 | 16:43 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Sangat wajar jika pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) selalu jadi sasaran “pembegal demokrasi”. Betapa tidak, duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini selalu diperhitungkan di semua hasil survei.

Baik lembaga survei yang dipesan rivalnya, maupun lembaga yang punya kredibilitas tak diragukan, pasangan Punggawa Macakka ini selalu bercokol antara posisi pertama dan kedua. Padahal, duet ini justru belum massif melakukan sosialisasi.

Bandingkan dengan rivalnya, seperti NA-ASS dan NH-Aziz yang sudah jor-joran melakukan sosialisasi, termasuk aktif berkunjung ke daerah-daerah, maupun setiap saat mengganti alat peraganya, serta intens memunculkan iklan di sejumlah media.

NH-Aziz misalnya, sejak tahun lalu sudah sibuk ke daerah, baik untuk sosialisasi pencalonannya, maupun menyolidkan kekuatan partai yang dikendalikannya sekarang. Begitu pun hampir setiap hari, memesan iklan satu halaman di koran yang punya oplah tinggi.

Duet yang mengklaim dirinya pasangan nasionalis-relegius, tercatat sebagai kandidat yang paling aktif melakukan kegiatan dengan melibatkan ribuan orang. Termasuk untuk atribut peraganya yang massif terpasang.

Halaman:

BACA JUGA