Warga Bulukumba Doakan SYL Jadi Pejabat Pusat

Senin, 05 Februari 2018 | 16:19 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bulukumba, GoSulsel.com– Kehadiran Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di peringatan HUT Bulukumba ke 58 tahun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sejak kedatangannya di Bumi Panrita Lopi, SYL menjadi pusat perhatian warga.

Di mulai kedatangan, Minggu sore (4/2) rombongan Gubernur Sulsel disambut ratusan komunitas baik dari komunitas motor, Paris dan berbagai ormas di perbatasan Bulukumba-Bantaeng.

pt-vale-indonesia

Hal yang sama saat SYL melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Bulukumba. Warga antri untuk foto bersama dengan Gubernur dua periode ini, seperti saat SYL mengunjungi Apparalang, Desa Ara, Kecamatan Bontobahari.

Di puncak peringatan HUT Bulukumba di Lapangan Pemuda, Minggu (5/2) ribuan warga tumpah ruah menunggu kedatangan orang nomor satu di Sulsel tersebut. Tak jarang beberapa diantaranya mengambil kesempatan untuk berswafoto dengan SYL.

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki usai membacakan sejarah Bulukumba mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan SYL selama 10 tahun membangun Sulsel. Dirinya menyebutkan SYL berhasil membawa kemajuan besar bagi Sulsel, khususnya Bulukumba.

“Saya mewakili dewan dan warga Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih atas kepemimpinan bapak. Selama 10 tahun berhasil membawa Sulsel sebagai provinsi terbaik di Indonesia,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam sambutannya juga ikut memuji Ketua APPSI dua periode ini. Menurutnya, SYL merupakan sosok Paripurna yang sejak menjabat kepala desa sampai Gubernur mendapat berbagai penghargaan.

“Secara pribadi saya akui beliau sebagai adik saya, karena saya lebih tua. Tapi sebagai bupati dia adalah senior saya. Dia tak pernah membuat bawahannya merasa salah dan tak pernah memarahi kami,” katanya.

Sukri menyebutkan berkat kepemimpinan SYL, Sulsel menjadi pilar pembangunan nasional. “Masyarakat Sulsel telah diberikan pemimpin yang cerdas, amanah dan luar biasa. Semoga bisa menjadi amal jariah,” lanjutnya.

Dia pun mendoakan SYL untuk diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Sebab dedikasi SYL menurutnya masih sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

“Masyarakat Bulukumba mendoakan bapak diberikan kesehatan yang panjang dan di tahun berikutnya mendapat jabatan di pusat. Minimal 2019 beliau jadi Wapres atau presiden, ini bukan pujian tapi doa kami warga Bulukumba,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap pencapaian pembangunan selama ini bisa dilanjutkan. Dirinya berharap siapapun Gubernur Sulsel selanjutnya bisa melanjutkan apa yang telah dicapainya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Bulukumba atas dukungan selama 10 tahun ini. Siapapun yang jadi Gubernur selanjutnya, kita berharap lebih baik lagi,”ucapnya. (*)


BACA JUGA