Dishub Sulsel menggelar pertemuan sosialisasi pengangkutan komponen PLTB ke Jeneponto/Kamis, 8 Februari 2018/Junaedi/Gosulsel.com

Dishub Sulsel Antisipasi Ekses Pengangkutan PLTB ke Jeneponto

Kamis, 08 Februari 2018 | 19:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Jelang pengangkutan komponen Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dari Makassar ke Tolo’, Kabupaten Jeneponto, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan mengdakan rapat sosialisasi, Kamis (8/2/2018).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Dishub Sulsel ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait. Seperti Polres, Polsek, Camat, tokoh masyarakat, dan beberapa pihak terkait lainnya yang akan dilalui jalur pengangkutan PLTB.

“Jadi pertemuan kali ini dalam tahap sosiaalisasi kepada kapolsek, camat dan masyarakat yang akan dilalui pada saat pengangkutan PLTB ke Jeneponto nanti,” ujar Hendra, Kabid Lalulintas Dishub Sulsel.

Setidaknya ada 17 kecamatan dari 4 kabupaten yang akan dilalui pada saat pengangkutan PLTB ke Jeneponto. Yaitu untuk daerah Makassar ada Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Panakukang, Rappocini, dan Tamalate.

Untuk daerah Gowa, kecamatan Somba Opu, Pallangga, Bajeng dan Bontonompo. Kemudian untuk Daerah Takalar, Kecamatan Polongbangke Utara, Pattallassang, Polongbangkeng Selatan dan Mangara Bombang. Dan untuk daerah Jeneponto, Kecamatan Bangkala Barat, Bangkala, Tamalatea dan Kecamatan Binamu.

Sesuai rute yang sudah direncanakan, PLTB yang beratnya sekitar 80 – 100 ton per komponen ini akan diangkut melalui jalur darat dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar menuju Tolo’ Kabupaten Jeneponto.

Ini beberapa rute yang akan dilalaui pengangkutan PLTB. Start awal pelabuhan Soekarno Hatta kemudian masuk jalan tol reformasi, kemudian lanjut jalan AP Pettarani sampai Jalan Sultan Alauddin kemudian masuk Jalan Poros Gowa samapai Jeneponto.(*)


BACA JUGA