#

Dishub Sulsel Gelar Simulasi Pengangkutan PLTB, Polres Gowa Ikut Mengawal

Rabu, 14 Februari 2018 | 23:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan bersama pihak pemrakarsa dalam pengangkutan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) dari Makassar ke Jeneponto.

 

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan pada Rabu (14/2/2018) malam, akan dilakukan simulasi pengangkutan PLTB.

“Insya Allah tanggal 14 Februari ini kami rencana adakan simulasi”. Ujar Hendra, Kepala Bidang (Kabid) Lalu lintas Dishub Sulsel, Hendra beberapa waktu lalu.

Simulasi ini, Lanjut Hendra, diladilakukan untuk melihat manufer kendaraan penganggut. Selain itu, simulasi dilakukan untuk melihat optekel-optekel atau rintangan yang ada sebelum pengangkutan sesusungguhny.

“Kita lihat manufer kendaraan, kan kendaraan ini panjang. Kita juga akan buat rangka yang tinggi dan lebarnya sama barang yang akan di angkut” katanya.

Simulasi kalu ini melibatkan tiga rangkaian sekaligus dengan panjang masing-masing kurang lebih 75 m.

Terkait waktu pelaksanaan simulasi, Hendra juga mengatakan akan melaksanakan simulasi di luar jam sibuk.

“Jadi kita mulai jam 10 malam, star di pelabuhan Makassar” tambahnya.

Dari rute yang direncanakan, pengangkutan akan mulai di Pelabuhan Makassar, kemudian jalan Nusantara Baru, masuk tol, Masuk Jalan AP Pettarani menuju jalan Sultan Alauddu. Dan dari Jalan Sultan Alauddin menuju Gowa hingga Jeneponto.

Berangkat dari pelabuhan Makassar pukul 21.30, Sekitar Pukul 23.00 Mobil yang panjangnya kurang lebih 75 meter ini memasuki daerah Gowa.

Selanjutnya, sepanjang jalan dari Gowa sampai Takalar akan dikawal oleh kepolisian Polres Gowa. Untuk mengawal simulasi tersebut, Polres Gowa turunkan tiga personilnya.

Yaitu Kepala Unit (Kanit) Turjawali Lalu lintas Polres Gowa, Ibda Abd Hakim yang yang ikut turun langsung, dan dua orang anggota masing-masing Briptu Muhammad Syaifullah dan Bripka


BACA JUGA