Amin Yakub

Kadis Bina Marga Sulsel Tunggu SK Rehabilitasi Jalan Provinsi

Kamis, 22 Februari 2018 | 14:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com — Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel menempatkan 1.000 km jalan provinsi ke dalam daftar prioritas pengerjaan pada tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Amin Yakub berharap Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Biro Pembangunan segera menyelesaikan Surat Keputusan (SK) Kelompok Kerja (Pokja) untuk proses tender atau lelang rehabilitasi jalan provinsi.

pt-vale-indonesia

“Ditunggu SK Pokja-nya. Setelah itu baru dilakukan proses lelang untuk rehabilitasi jalan provinsi yang menjadi skala prioritas,” kata Amin Yakub, Kamis (22/2).

Dia melanjutkan, tahun ini, sekitar 1.000 km jalan provinsi masuk dalam daftar prioritas perbaikan karena kondisinya memang rusak parah. Beberapa jalan yang dimaksud berada dalam kawasan Makassar dan Kabupaten Gowa.

Selain itu, poros Hertasning hingga Hertasning Baru, dimana beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup parah juga akan menjadi perhatian serius.

Selain jalan, ada beberapa jembatan juga akan direhabilitasi. Seperti dua jembatan di daerah Galesong dan jembatan Lolisang di Bulukumba.

Amin Yakub berharap setelah proses tender, cuaca semakin membaik sehingga proses rehabilitasi jalan bisa dilakukan secara maksimal. Karena sifat jalan khususnya yang diaspal, jika kena hujan akan cepat rusak.

“Pasti akan banyak yang diperbaiki nanti kalau selesai musim hujan. Sifatnya jalan, kalau kena hujan, akan cepat rusak,” tutupnya.(*)


BACA JUGA